Friday, January 17, 2014








1. Semakin tidak aman-Nyaman

Pada kenyataannya pada dunia nyata keseharian hidup kita membutuhkan kenyamanan hidup yang bikin bahagia itu sederhana, semacam kenyamanan dalam meneguk segelas teh panas dalam waktu hujan hujan tanpa ada yang ikut ikutan ribet minta minta teh kita.

kalimat "semakin tidak aman semakin nyaman" sebenarnya bukan kalimat yang terlalu bijak juga, karena jika ada yang "aman dan nyaman" yaa kenapa tidak yang itu saja kan????????????????????????????????=))


Perlu kita ingat, Semakin tidak aman hal tersebut menggambarkan  bahwa diluar sana terdapat banyak sekali "ancaman" yang notabene tidak aman dan siap mengancam perangkat atau sistem kita kita dimanapun kita berada dan khususnya ketika kita terkoneksi dengan internet. 

Ketika kita menyadari bahwa ada banyak "ancaman" luar yang mungkin siap mengganggu kita dan membuat kita tidak nyaman. Padahal yang kita inginkan kenyamanan, dan kita takut akan ancaman itu, maka secara sadar  kita jadi akan meningkatkan sistem proteksi kita menjadi sangat ketat, dimana sistem proteksi tersebut dibuat kapasitasnya melebihi dari ancaman ancaman yang ada.

Kenapa melebihi? yaitu karena kita tahu bahwa setiap sistem pasti memiliki kelemahan, ancaman akan masuk dan menyerang melalui kelemahan ini yang diibaratkan seperti celah meyusup yang dijadikan ancaman masuk dan kemudian memporak porandakan sistem kita, menggagalkan proteksi kita dan mengacak acaknya.

Oleh karena itu, dengan  melebihkan kapasitas proteksi kita dan melakuakan upgrade secara berkala, yaitu semata mata kita bertujuan untuk mengamankan sistem kita dan mempertahankan kenyamanan dan keamanan kita dari segala ancaman bukan? dengan kata lain kita meningkatkan pengamanan menjadi berlapis agar ancaman tidak mengganggu kita. Karena di sisi lain ancaman juga memiliki kelemahan, maka dengan proteksi berlapis diharapkan ancaman tersebut jadi akan lebih sulit masuk atau bahkan tidak bisa masuk ke dalam sistem kita.

Jadi secara garis besar, semakin tidak amannya keadaan,akibat ancaman, membuat kita jadi tidak lengah dan lebih meningkatkan proteksi. Jika kita telah siap dengan segala tindakan preventif dan dengan segala proteksi yang ada dan secara maksimal, maka kita tidak akan takut dengan segala ancaman yang ada, secara otomatis kenyamanan kita terjaga, dan semuanya akan terasa sangat aman dan semakin nyaman. bukankah begitu?


2.  "A computer is secure if you can depend on it and its software to behave as you expect"

Pada dasarnya keamanan pada komputer itu sangat penting sekali. User dan software keduanya juga memiliki kelemahan yang dapat mengakibatkan seseorang mungkin ingin untuk mencuri informasi dari komputer kita atau untuk dipergunakan untuk kepentingan kepentingan lain yang merugikan. pada intinya semuanya yang dilakukan itu dilakukan tanpa izin. Maka dari itu sangat perlu bagi kita menggunakan security software sebagai proteksi bagi kemanan komputer kita. Security software misalnya anti virus yang sekarang banyak macamnya merupakan pilihan bagi kita, yang mana sekiranya merupakan yang terbaik untuk komputer kita sebagai langkah proteksi data data dan informasi. semakin kita pandai memilah milah proteksi yang cocok untuk komputer kita, maka bisa dipastikan kerja pengamanan oleh security software pada komputer kita juga akan maksimal.









No comments:

Post a Comment